SEBANYAK 64 WARGA PALESTINA TERLUKA OLEH PASUKAN ISRAEL

Sebanyak 64 Warga Palestina Terluka Oleh Pasukan Israel  (Foto : MEMO)
Sebanyak 64 Terluka Oleh Pasukan (Foto : MEMO)

News York, 15 Jumadil Akhir 1436/4 April 2015 (MINA) – Pasukan melukai 64 warga Palestina hanya dalam satu minggu, data angka Perserikatan Bangsa-Bangsa ().

Sebagian besar cedera selama periode 24-30 Maret terjadi dalam aksi protes di Tepi Barat untuk menandai ‘Hari Tanah’.

Sedikitnya 6028 warga Palestina di Tepi Barat terluka oleh pasukan pendudukan Israel di Tepi Barat pada 2014. pendudukan militer Israel pada tahun 2014, dengan angka-angka tersebut, demikian Middle East Monitor (MEMO) diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA). Sabtu (4/4).

Dalam “insiden serius” di dekat Shua’fat pos pemeriksaan di wilayah pendudukan Yerusalem Timur, pasukan Israel menembaksn peluru karet dan melukai seorang gadis Palestina (9) tahun yang tengah dalam perjalanan pulang dari sekolah.”

Sementara itu, Ali Mahmoud Safi (20) tahun meninggal akibat luka pada pekan sebelumnya, ketika pasukan Israel menembak dia dengan peluru tajam dalam bentrokan di Al Jalazun kamp pengungsi di dekat Ramallah.

Jumlah warga Palestina yang terluka di Tepi Barat selama periode pelaporan (59) lebih dari dua kali lipat rata-rata mingguan pada 2015 sampai saat ini (26).

Lima warga Palestina juga terluka di Jalur Gaza selama protes di zona dekat pagar perbatasan Israel-dikenakan ‘tidak pergi’. (T/P002/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0