Sekjen PBB Sangat Prihatin Atas Agresi Israel ke Gaza

Sekjen PBB, Antonio Gutteres.

Jenewa, MINA – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa () Antonio Guterres sangat prihatin terkait meningkatnya terhadap warga oleh pendudukan , dan menyerukan untuk mengurangi ketegangan.

Dikutip dari Memo, Jum’at (12/5), Farhan Haq, Wakil Juru Bicara Sekjen PBB, menanggapi pertanyaan tentang meningkatnya ketegangan di Timur Tengah, dalam konferensi pers harian yang diadakan pada hari Rabu.

Haq mengatakan serangan udara pendudukan Israel berlanjut sejak Selasa, dan serangan balasan roket ditembakkan dari Palestina ke pendudukan Israel.

“PBB mengkonfirmasi pembunuhan 15 warga Palestina hingga pagi ini, termasuk 10 warga sipil, 3 perempuan dan laki-laki, serta 4 perempuan dan 2 laki-laki,” katanya.

Haq juga menunjukkan, penutupan penyeberangan perbatasan di Jalur mencegah masuknya sekitar 600 truk berisi bahan makanan, pasokan medis, dan bahan bakar ke daerah tersebut.

Baca Juga:  Massa Pendukung Israel Serang Mahasiswa Pro-Palestina di Universitas California

“Sekretaris Jenderal sangat prihatin dengan perkembangan tersebut,” tambahnya, menekankan bahwa PBB meminta semua pihak untuk menahan diri.

Setidaknya 30 warga Palestina tewas dan 93 lainnya terluka dalam serangan udara pendudukan Israel di Jalur Gaza sejak Selasa dini hari. (T/chy/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.