Sekolah-Sekolah Kuwait Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Kuwait City, MINA – Kementerian Pendidikan Kuwait mengarahkan sekolah-sekolah di negaranya menggelar aksi solidaritas untuk mendukung rakyat Palestina menghadapi pendudukan Israel.

Kementerian mengatakan dalam surat edaran yang ditujukan kepada direktur semua wilayah pendidikan dan departemen pendidikan swasta, agama, dan khusus. Seperti dilaporkan Quds Press, Selasa (17/10).

“Negara persaudaraan Palestina adalah bagian berharga dari bangsa Arab, dan memiliki tempat yang besar di hati kita. Ini adalah negeri para Nabi, tempat turunnya wahyu Allah, dan tujuan utusan mulia Nabi kita Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam,” bunyi surat edaran.

Kementerian Pendidikan Kuwait menekankan, “masalah Palestina adalah salah satu masalah politik dan kemanusiaan yang paling mendesak dan penting di dunia.”

Baca Juga:  Haniyeh: Penjajah Hidup dalam Bahaya Selama 76 Tahun

“Negara Kuwait dan kepemimpinan politiknya telah melakukan segala upaya sejak awal konflik Arab-Israel, untuk menuntut hak-hak rakyat Palestina, termasuk hak mereka untuk kembali ke tanah air dan mendirikan negara merdeka,” lanjutnya.

“Apa yang dialami oleh saudara-saudara Palestina saat ini dalam hal pelanggaran dan serangan adalah ketidakadilan yang besar. Kita, sebagai keluarga yang berpendidikan, harus mendukung mereka dengan sekuat tenaga, sama seperti kepemimpinan politik kita yang selalu mengambil sikap tegas posisi dalam mendukung perjuangan Palestina dengan segala cara yang mungkin,” lanjut Kementerian.

Kementerian juga meminta pihak sekolah di negara tersebut untuk mengajak siswa dan guru menyoroti aspek solidaritas terhadap rakyat Palestina di radio sekolah, seperti memberikan pidato yang memperkenalkan masalah Palestina, dan mengembangkan nilai kerja sama dan persaudaraan di antara umat Islam dalam kesulitan dan kemakmuran. (T/RS2/P1)

Baca Juga:  Israel Tembaki Warga Sipil Gaza yang Sedang Cari Sinyal Internet

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf