Semangat Masyarakat Bantu Palestina Tinggi, BAZNAS Naikan Target Donasi

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI KH. Noor Achmad (foto: Humas BAZNAS RI)

Jakarta, MINA – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI KH. Noor Achmad mengatakan, keinginan atau antusiasme masyarakat Indonesia untuk membantu Palestina sangat tinggi.

Oleh karena itu, BAZNAS akan menghimpun donasi sampai dengan akhir tahun untuk rakyat Paletsina, khususnya di Gaza yang saat ini masih terus dibombardir oleh Israel.

“Setiap hari korban berjatuhan di Palestina, yang bisa kita lakukan adalah bagaimana urusan kemanusiaan,” kata Noor pada acara penyerahan donasi infak kemanusiaan Palestina dari LAZNAS Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) sebesar Rp200 juta, Selasa (31/10).

Sebelumnya, target perolehan infak kemanusiaan Palestina ini Rp12 miliar, namun karena antusiasme BAZNAS seluruh Indonesia, LAZ, dan masyarakat begitu luar biasa maka insya Allah naikkan menjadi Rp50 miliar.

Untuk penyaluran bantuan, Noor menjelaskan, BAZNAS terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri RI, Kedutaan Besar Indonesia di Mesir, dan jika memungkinkan lewat Yordania.

“Mudah-mudahan bantuan yang sudah terkumpul ini dapat dikirimkan melalui tiga jalur tersebut sehingga akan lebih memperlancar dan mempercepat bantuan untuk masyarakat Palestina,” tambahnya.

BAZNAS akan mengirimkan bantuan tahap pertama yang disalurkan melalui Kementerian Luar Negeri RI berupa bentuk paket makanan, bahan bakar dan kebutuhan dasar warga seperti selimut, hygiene kit dan tongkat kruk untuk korban disabilitas. (L/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.