SERANGAN BOM DI MASJID MILITER SAUDI TEWASKAN BELASAN ORANG

Masjid pos layanan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi di kota Abha, Provinsi Asir, diserang bom bunuh diri, menewaskan 17 orang. (Foto: ValueWalk.com)
Masjid pos layanan Kementerian Dalam Negeri di kota , Provinsi Asir, diserang bom bunuh diri, menewaskan 17 orang. (Foto: ValueWalk.com)

Riyadh, 21 Syawal 1436/6 Agustus 2015 (MINA) – Sebanyak 13 orang tewas pada Kamis (6/8), 10 di antaranya adalah pasukan khusus, dalam serangan bunuh diri yang diduga menargetkan masjid di kota Abha, provinsi selatan Asir, Arab Saudi.

Juru bicara bidang keamanan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan, ketika anggota pasukan khusus di Provinsi Asir shalat berjamaah di sebuah masjid di pos layanan darurat Kementerian, satu ledakan terjadi di tengah-tengah mereka.

Tiga korban lainnya adalah pekerja dalam masjid, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sementara itu, televisi pemerintah El-Ikhbariya melaporkan, sedikitnya ada 17 korban tewas yang semuanya pasukan khusus, situs ValueWalk.com melaporkan.

Kota Abha terletak di dekat perbatasan Arab Saudi-Yaman.

Juru bicara itu menegaskan, sembilan orang lainnya terluka, tiga terluka parah dengan tubuh ditemukan di reruntuhan, diduga disebabkan oleh ledakan dari sabuk peledak.

“Insiden ini masih dalam penyelidikan oleh badan keamanan terkait,” kata Kementerian Dalam Negeri.

Para petugas telah mengambil sisa-sisa rompi bunuh diri di masjid.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, yang merupakan pertama dari jenisnya dengan menargetkan pasukan keamanan Arab Saudi dengan cara seperti itu. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0