Siswa Palestina dan Orangtua di Yerusalem Protes Tolak Kurikulum Israel

(Gambar: WAFA)

Yerusalem, MINA – dan orangtuanya di Yerusalem Timur yang diduduki mengadakan protes di beberapa lingkungan pada Sabtu (17/9), melawan upaya otoritas pendudukan untuk mencegah sekolah mengajarkan buku teks resmi Palestina dan lebih memilih menggunakan buku teks yang dikeluarkan Israel yang terdistorsi.

Di Beit Hanina, sejumlah orangtua berdemonstrasi di luar Sekolah al-Eman untuk menyatakan penolakan mereka terhadap Israel. Mereka menegaskan hak anak-anak mereka untuk diajari kurikulum Palestina.

Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan seperti ‘tidak untuk kurikulum yang menyimpang’, ‘tidak untuk pendidikan Israelisasi’, dan ‘kami menolak kurikulum Kementerian Pendidikan Israel’.

Ziad Shamali, orangtua yang berbicara atas nama orangtua lainnya, mengatakan kepada WAFA, posisi resmi publik orangtua di Yerusalem adalah penolakan total terhadap pengajaran kurikulum Israel atau kurikulum terdistorsi lainnya kepada anak-anak mereka.

Protes juga diadakan di Silwan, Jabal al-Mukabber, Ras al-Amoud, dan sekolah-sekolah lain di sekitar kota yang diduduki. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.