SMA Alfa Centauri Salurkan Rp 40 Juta untuk Maluku dan Wamena

Bandung, MINA – Sekolah Menengah Atas (SMA) Alfa Centauri Bandung, Jawa Barat, menyalurkan bantuan dana sebesar Rp 40.448.700 untuk korban gempa Maluku dan kerusuhan Wamena melalui Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR).

Alhamdulillah penyerahan donasi tahap dua untuk musibah Ambon dan Wamena yang diserahkan hari ini berjumlah Rp 17.385.500,” ujar Kepala Sekolah SMA Alfa Centauri Agus Rustandi, di Bandung, Kamis (10/10).

Penyerahan bantuan tahap dua itu diwakili oleh Ketua dan Bendahara Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) kepada Ketua Koordinator UAR Jawa Barat Muhammad Encep Zarkasih, di Gedung SMA Alfa Centauri, Jl. Diponegoro, no. 48, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (10/10).

Sebelumnya, pada Ahad (6/10) SMA Alfa Centauri menyerahkan bantuan tahap pertama yang berjumlah Rp 23.063.200 kepada UAR pusat. Adapun penggalangan dana itu berlangsung sejak Kamis hingga Senin (4-7/10).

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Siti Aminah, SMA Alfa Centauri terbiasa melakukan penggalangan dana, baik untuk saudara di dalam negeri atau pun luar negeri seperti Palestina dan Rohingnya.

“Orangtua pun sudah mengenal lembaga Aqsa Working Group (AWG) dan UAR, karena di setiap pengalangan dana kami laporkan penggunaannya, beserta dokumentasi Tim Relawan AWG dan UAR” katanya.

Dengan adanya kegiatan itu, ia berharap seluruh civitas akademika Alfa Centauri terbiasa untuk shodaqoh atau infaq, karena ini merupakan pengamalan salah satu dari tujuh Karakter Alfa Centauri yakni bermanfaat. (L/Ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)