SYAIKH AGUNG AL-AZHAR MESIR DIJADWALKAN KUNJUNGI INDONESIA

syaikh azhar marsadmarsy
Syaikh Agung Al-Azhar Mesir, Ahmed Muhammad Ahmed el-Tayeb (Foto: Marsadmarsy)

Jakarta, 29 Rabi’ul Awwal 1437/9 Januari 2016 (MINA) – Syaikh Agung Al-Azhar Mesir, Ahmed Muhammad Ahmed el-Tayeb, dijadwalkan dalam waktu dekat akan mengunjungi , atas undangan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam keterangan pers Kementerian Agama yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (9/1), sebelumnya telah dilakukan pertemuan Dubes RI untuk Mesir, Nurfaizi dengan Lukman.

Dalam pertemuan tersebut terungkap beberapa agenda Al-Azhar selama di Indonesia, di antaranya adalah penerimaan gelar Doktor Honoris Causa (DR.HC) di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, ceramah umum di Universitas Indonesia tentang Kemanusiaan dan Perdamaian, kunjungan ke Pesantren Modern Gontor, Shalat Jumat di Masjid Istiqlal, dan pertemuan dengan pimpinan Ormas Islam di Kemenag RI.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin, bahwa Syaikh El-Tayeb akan menghadiri pertemuan pada Majelis Orang-orang Bijak Dunia (al-hukama al-muslimin) yang beranggotakan 15 orang.

Selain itu juga akan menghadiri pertemuan almuni Universitas Al-Azhar Mesir, di mana dia sebagai ketuanya di tingkat dunia, sedangkan di tingkat nasional adalah Dr. Quraish Syihab.

Al-Azhar adalah sebuah lembaga keilmuan tertua di dunia Islam dan menjadi rujukan permasalahan-permasalahan umat dunia saat ini. (T/R05/P4)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)     

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.