Syaikh Al-Qaradhawi: Palestina Prioritas Pertama Muslim

Doha, 21 Dzulqa’dah 1437/24 Agustus 2016 (MINA) –Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional Syaikh Prof. Dr. Yusuf Al-Qaradhawi menyatakan, merupakan prioritas pertama bagi setiap Muslim

“Masalah terpenting pertama bagi setiap Muslim adalah Palestina dan ,” ujar dalam akun twitter, seperti disebutkan media Alray, Senin (22/8).

Dia menyatakan hal ini sehubungan peringatan 47 tahun pembakaran Masjid Al-Aqsha, dan menekankan bahwa “upaya Israel untuk membakar Masjid Al-Aqsha tidak tidak lepas dari skema berbahaya untuk menghancurkan masjid itu.”

Namun, menurutnya “Al-Aqsha tidak akan hancur selama kita kaum Muslimin masih ada.”

Syaikh Al-Qaradhawi juga mengatakan bahwa orang-orang Arab dan Muslim tidak boleh lupa pada tujuan pertama yaitu pembebasan bangsa Palestina dan Al-Quds walau dengan paksa sekalipun.

Baca Juga:  Perkemahan Solidaritas Palestina UI Sampaikan Lima Tuntutan Dukung Mahasiswa AS

“Hak-hak Muslim tidak begitu saja diberikan. Namun apa yang diambil secara paksa, hanya dapat dikembalikan dengan paksa pula,” tegasnya.

“Ini adalah fakta sejarah, logis dan sah bahwa kita tidak harus berunding dengan mereka,” lanjutnya.

Syaikh Al-Qaradhawi mengingatkan peristiwa  pembakaran Masjid Al-Aqsha dilakukan oleh warga Yahudi Australia Dennis Michael Rohan, pada 21 Agustus 1969, yang menyebabkan kerusakan besar pada bangunan. (T/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.