Syubban Tasikmalaya Adakan Tadrib Super Camp

Acara Pembukaan Kegiatan Tadrib Super Camp di Curug Agra Hutan Pinus Cisayong, Jumat (30/12/2022). (Foto: Angga/MINA)

, MINA – Majelis Tasikmalaya mengadakan “”, yang diselenggarakan di Curug Agra Hutan Pinus Cisayong, Tasikmalaya, pada Jumat (30/12) hingga Ahad (1/1/2023).

Kegiatan Tadrib Super Camp tahun ini diikuti oleh lebih dari seratus pemuda, dan pemudi gabungan wilayah di antaranya Tasikmalaya, Ciamis dan Garut.

Ketua Pelaksana Tadrib Super Camp, Muhammad Fazar mengatakan, kegiatan tahun ini mengusung tema “Level Up to be a Great Leader”.

“Mengusung tema ‘Level Up to be a Great Leader’, dan berharap melalui acara ini, dapat melahirkan generasi yang siap menjadi pemimpin yang adil, bijak serta dapat mengubah dunia menjadi lebih baik lagi di masa depan,” kata Fazar kepada Kontributor MINA di Tasikmalaya, Jumat (30/12).

Turut hadir unsur pemerintahan dalam kesempatan yaitu Kepala bidang Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya Drs. Eko Siswanto, Kapolsek Rajapolah AKP Iwan Suwarjo, Danramil Rajapolah Kapten CZI Rohadi, dan Kepala Desa Sundakerta Anton Raksa Diwangsa.

“Kita disini bukan untuk hura-hura pesta pora. Kita disini untuk mentafakuri kenikmatan besar terkait waktu, kita akan meninggalkan waktu tahun 2022 menjadi 2023,” kata Kepala Bidang Kesbangpol Eko dalam sambutannya.

“Mungkin ada sebagian warga kita yang merayakan dengan hura-hura tanpa melibatkan rasa syukur. Jadi insyaAllah kita berkumpul disini untuk berbahagia namun dengan hati yang dekat kepada Allah,” tambahnya.

Adapun Kapolsek Rajapolah, AKP Iwan Suwarjo memberikan arahan dan meminta pemerintahan setempat untuk memperhatikan, membimbing dan memantau sekaligus membantu guna kelancaran kegiatan.

Danramil Rajapolah Kapten CZI Rohadi juga ikut meramaikan kegiatan dengan memberikan yel-yel di sela-sela sambutannya. Para peserta pun sangat antusias dalam mengikuti yel-yel nya.

Acara pembukaan diakhiri dengan sambutan kepala Desa Sundakerta yang memaparkan informasi seputar tempat yang di diami untuk acara tersebut yaitu Curug Agra.

Sebagai informasi, Tadrib Super Camp ini sudah terselenggara sejak beberapa tahun lalu, dengan tujuan mengalihkan pemuda pemudi untuk tidak mengikuti perayaan tahun baru, namun diisi dengan kegiatan Tadrib Super Camp.

Selama tiga hari, para peserta mendapatkan ilmu yang diberikan para pemateri dari berbagai bidang, lalu kegiatan melatih kemandirian, kedisiplinan, dan kepemimpinan agar mendapatkan peningkatan kemampuan dalam kepemimpinan. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.