Taklim Jama’ah Muslimin Jakbar Sampaikan “Islam sebagai Kekuatan Prima”

Ustaz Syamsuddin Ahmad (kanan) menyampaikan tentang "kekuatan Islam" pada taklim bulanan Jama'ah Muslimin (Hizbullah) di Masjid Al-Furqon Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad, 1 Maret 2020. (Foto: Rudi Hendrik/MINA)

Jakarta, MINA – Majelis taklim bulanan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jakarta Barat di Masjid Al-Furqon Kapuk, Kecamatan Cengkareng, menyampaikan tema “Islam sebagai Kekuatan Prima”.

Ustaz Syamsuddin Ahmad sebagai pembicara pertama pada taklim hari Ahad tersebut (1/3), menyampaikan, kekuatan Islam adalah kekuatan yang tidak bisa dipungkiri oleh manusia.

“Islam itu diamalkan oleh manusia agar manusia itu menjadi kuat,” tegas Ustaz Syamsuddin di hadapan sekitar 150 jamaah muslimin dan muslimat yang hadir.

Menurutnya, kekuatan Islam sudah ditanamkan oleh Allah sejak pertama kali manusia diciptakan.

Sebelumnya pada acara yang sama, Ustaz Abu Dzar yang mewakili keamiran Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jakarta Barat mengatakan dalam sambutannya, sangat penting ayat 103 dari Al-Quran Surat Ali Imran disampaikan kepada manusia.

“Sampaikan Ali Imran 103 agar umat Islam bersatu, tidak lemah, sehingga umat Islam tidak dipermainkan,” katanya.

Menurutnya, dalan perjuangan dibutuhkan kesatuan. Ia mencontohkan peristiwa baru-baru ini yang dialami oleh umat Islam di India sebagai warga minoritas.

Dalam beberapa hari pekan lalu, umat Islam di New Delhi, ibu kota India, menjadi sasaran kekerasan kelompok Hindu mayoritas dan sedikitnya dua masjid dibakar massa. (L/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)