Taliban Culik 47 Penumpang Bus Afghanistan

Kunduz, 4 Ramadhan 1437/9 Juni 2016 (MINA) – Kelompok pejuang telah menculik 47 penumpang bus di utara Provinsi Kunduz, tujuh di antaranya berhasil diselamatkan oleh pasukan keamanan .

Pejabat pemerintah setempat mengatakan pada Rabu (8/6), para militan menculik penumpang dari bus 404 di daerah Bagh-i-Amir Provinsi Kunduz pukul 7:30 am. Ketika bus menuju ke Takhar, dihentikan oleh para pejuang.

Gubernur Kunduz Asadullah Omarkheltold mengatakan kepada wartawan, tujuh dari sandera diselamatkan oleh pasukan keamanan, demikian Albawaba memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia mengatakan, semua upaya dilakukan untuk membebaskan semua penumpang. Pemerintah telah mengambil langkah-langkah khusus untuk mencegah insiden serupa di masa depan.

Omarkhek menyerukan kepada warga untuk bekerja sama dengan pasukan keamanan dalam operasi penyelamatan. Sejauh ini Taliban belum mengomentari insiden tersebut.

Pekan lalu, 200 orang diculik dan selusin dari mereka tewas di kemudian hari. Banyak dari sandera bisa dibebaskan karena bantuan dari tetua suku. Tapi delapan orang masih di penangkaran Taliban. (T/P001/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.