Tanpa Alasan, Pasukan Israel Tangkap Lima Warga Palestina di Nablus

Pasukan pendudukan melakukan operasi penyerbuan ke Tepi Barat yang biasanya akan ada penangkapan warga (Foto: File/Quds Press)

Nablus, MINA – Pasukan pada Selasa (1/8) pagi menangkap lima warga dari kota Nablus (di utara Tepi Barat), Bethlehem (di selatan) dan Yerusalem, tanpa adanya penjelasan alasan .

Di Betlehem, pasukan pendudukan menangkap pemuda Palestina, Montaser Saleh Faraj (20 tahun), dari daerah “Bir Awna”, sebelah timur “Beit Jala”, sebelah barat Bethlehem, setelah menggerebek dan menggeledah rumah ayahnya.

Di Nablus, pasukan pendudukan menangkap tiga warga Palestina dari kegubernuran dan membawa mereka ke tujuan yang tidak diketahui.

Menurut sumber lokal yang dikutip Quds Press menyebutkan, pasukan pendudukan menyerbu beberapa daerah di Gubernuran Nablus, dan menangkap warga Palestina: Diaa Dweikat dari Balata Al-Balad, Muhammad Al-Kilani dari daerah Al-Makhfiyya, dan Muhammad Ibrahim Al-Jaghoub dari kota Beita, selatan kota.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

Di Yerusalem, pasukan pendudukan menangkap seorang Palestina dari kamp pengungsi Shuafat, di timur laut Yerusalem.

Otoritas Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan (berafiliasi dengan otoritas) melaporkan, pasukan pendudukan menangkap Wissam Zaatara, setelah mereka menggerebek dan menggeledah rumah keluarganya.

Kota-kota di Tepi Barat yang diduduki mengalami hampir setiap hari serbuan pasukan pendudukan, yang biasanya berakhir dengan penangkapan dan cederanya sejumlah warga Palestina, dan kadang-kadang kematian.

Jumlah tahanan Palestina di penjara pendudukan adalah sekitar 4900, termasuk 34 tahanan wanita, menurut lembaga yang berkaitan dengan urusan tahanan. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.