Tanpa Sejumlah Bintang, Tim Voli Putri Indonesia Takluk 0-3

Siti Wilda Nurfadhilah dan Agustin Wulandari. Keduanya tidak masuk skuad Timnas Putri Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2024 di Manila, Filipina, 22-29 Mei. (Gambar: Instagram/Tribun)

Manila, MINA – Bertanding tanpa sejumlah bintang ternama seperti Megawati Hangestri Pertiwi dan Agustin Wulandari, Timnas Voli Putri Indonesia ditaklukkan oleh Hong Kong 0-3 dalam pertandingan pertamanya di turnamen AVC Challenge for Women’s 2024.

Pada pertandingan di Rizal Memorial Coliseum Manila, Filipina, hari Kamis (23/5) tersebut, Junaida Santi dan kawan-kawan harus menyerah dengan skor 22-25, 24-26 dan 19-25.

Indonesia sempat memberikan perlawanan sengit pada set kedua. Bahkan, pada awal set ketiga Indonesia sempat memimpin, tetapi kemenangan setiap gim tetap milik anak asuh Kwok Kin Chuen.

Anak asuh pelatih Pedro Lilipaly tersebut akan kembali bertanding melawan Singapura pada Jumat (24/5) pada pukul 15.00 WIB.

Ketidakhadiran Megawati dan sejumlah bintang timnas 2023 diduga karena turnamen AVC Challenge Cup 2024 berlangsung di tengah jadwal Proliga 2024, membuat sebagian besar klub urung melepas pemain mereka.

Selain Megawati, terdapat sembilang pemain lain yang juga menjadi andalan Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 lalu. Mereka adalah Ratri Wulandari, Wilda Siti Nurfadhilah, Aulia Suci Nurfadila, Dita Azizah, Agustin Wulandhari, Yulis Indahyani, Arneta Putri Amelian, Hany Budiarti, dan Tisya Amallya Putri. Mereka semua awalnya diproyeksikan masuk skuad tahun ini.

Namun, selepas berakhirnya pekan ke-4 kompetisi Proliga 2024 di Gresik, Jawa Timur, dari 14 nama yang dirilis, hanya tiga nama yang bertahan di dalam skuad Timnas, yakni Putri Agustin, Aulia Suci, dan Maradanti Namira.

AVC Challenge for Women’s 2024 sendiri berlangsung pada 22-29 Mei di Manila, Filipina. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rendi Setiawan