Tapak Suci Al-Fatah Lampung Sabet Juara Umum Pra-remaja Walikota Cup Metro

Al-Muhajirun, MINA – Perguruan silat Tapak Suci Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung keluar sebagai juara umum kategori remaja pada kejuaraan Walikota Cup, Sabtu-Ahad (21-22/7).

Kejuaraan tersebut dilaksanakan di kota Metro Pusat dan diikuti oleh 1.200 peserta dari berbagai sekolahan, perguruan pencak silat, club pencak silat, dan organisasi.

Koordinator Ekstrakulikuler Pencak Silat , Asri Lubis saat di wawancarai MINA pada, Senin (25/7), mengatakan Al-Fatah gagal berhasil mendapat juara umum di kategori pra-remaja karena selisih medali perak dengan sekolahan lain.

“Tentu kita bersyukur atas apa yang sudah kita raih yakni keluar sebagai juara umum dikategori remaja meskipun gagal mendapatkan juara umum pada kategori pra-remaja karena selisih medali,” ujarnya.

Kepala Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Al-Fatah Lampung, Amin Najib mengatakan rasa syukurnya atas prestasi yang didapatkan oleh santri mewakili Ponpes Al-Fatah Lampung.

“Patut kita bersyukur kepada Allah Subhanawata’ala dengan memperoleh prestasi, ini adalah bukti dari kesungguhan kalian dalam mengikuti Ekskul yang ada di Al-Fatah, sehingga apa yang kita peroleh semuanya menjadi kebaikan buat diri antum pribadi dan Ponpes Al-Fatah Lampung,” jelasnya.

Ponpes Al-Fatah Lampung mengirimkan 16 atlet nya, 6 atlet kategori pra-remaja dan 10 atlet dikategori pra-remaja dari 16 atlet, 7 atlet mendapatkan medali emas, 2 atlet medali perak, dan 1 atlet medali perunggu.

Ke 16 atlet yang mengikuti Walikota Cup adalah Apriyasyah medali emas kelas A pra-remaja, Mandala Febriansyah medali emas kelas B pra-remaja, Moh Dzikir Hadi medali emas kelas C pra-remaja, Fahmi Abya medali perak kelas D pra-remaja, Moh Bentar S medali perak kelas E pra-remaja, Yodha Nur S medali emas kelas F pra-remaja, Moh El Gen medali emas kelas G pra-remaja, Rifqi Al Ahsa medali emas kelas A remaja, Khoirul Amri medali emas kelas E remaja, Moh Satria medali perunggu kelas C remaja, Moh Rizki, Abidan Syaputra, dan Rafiyansyah sebagai peserta.

Prestasi ini adalah prestasi pertama yang diraih oleh Ponpes Al-Fatah Lampung setelah masa pandemi, terlepas dari itu Tapak Suci Ponpes Al-Fatah Lampung sudah banyak meraih prestasi diajang kejuaraan pencak silat baik ditingkat Kabupaten sampai tingkat Internasional. (L/Iwn/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.