Tembakan Artileri Israel Tewaskan Dua Pemuda Gaza

, MINA – Dua warga Palestina di Gaza tewas dan beberapa lainnya terluka parah, akibat tembakan artileri dari pendudukan , pada Ahad (27/5) pagi. Tembakan-tembakan   tersebut diarahkan ke lahan pertanian antara kota Rafah dan Khan Younis di selatan Jalur Gaza.

Kantor berita Wafa melaporkan, bahwa artileri tentara Israel setidaknya menembakkan dua peluru ke arah lokasi dekat “Sofa” persimpangan antara kota Rafah dan Khan Younis di Jalur Gaza selatan, yang menyebabkan kematian dua pemuda Hussein Samir Amour (25 tahun), dan Abdul Halim Abdul Karim An Naqah (28 tahun).

Tembakan mortir tersebut juga menghancurkan lahan pertanian dan sekitarnya.

Saksi mata mengatakan, suara ledakan terdengat di timur Rafah dan Khan Younis, ternyata disebabkan oleh tembakan bom pinggir jalan di dekat pagar perbatasan oleh patroli militer Israel yang lewat dan diikuti oleh tembakan beberapa peluru artileri.

Pasukan pendudukan Israel juga menembaki sebuah wilayah di timur Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah, yang menyebabkan kerusakan berat, tanpa menyebabkan korban.

Sementara itu, pesawat militer Israel mengebom dua wilayah di sebelah barat kota-kota Rafah dan Khan Younis, dengan enam tembakan roket, pada waktu menjelang tengah malam dan menghancurkan sasaran tanpa menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

Tentara pendudukan Isrtael mengklaim, bahwa penembakan itu dilakukan untuk menanggapi sekelompok pemuda yang menembus perbatasan pagar sebelah timur dari al-Maghazi kamp pengungsi di pusat Jalur Gaza, pada titik-titik tersebut biasanya menjadi daerah pengawasan oleh para penembak jitu tentara pendudukan. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0