Tim Voli Pantai Putra Indonesia Berhasil Kalahkan Palestina

Palembang, MINA – Tim putra Indonesia meraih kemenangan setelah berhasil mengalahkan tim pada pertandingan bola voli pantai Asian Games 2018 di Arena Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Selasa sore (21/8).

Pasangan tim voli pantai putra Indonesia yang diperkuat Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira Pribadi sukses mengalahkan duet Palestina Alarqan/Alqishawi dua set langsung 21-11, 21-13 di lanjutan babaK penyisihan.

Malalui smes-smes keras yang diluncurkan oleh tim voli pantai putra Indonesia sehingga menambah angka dan menamatkan permainan dua set langsung dengan baik.

Menurut Gilang, dari tiga poin awal dirinya merasa gugup, namun ia terus berusaha membalikan performance dari segi pernapasan diatur dan akhirnya bisa.

Ia mengakui bahwa ini merupakan pertandingan di Asian Games pertama bagi dirinya.

Sementara Danangsyah menyampaikan, sempat grogi, karena baru pertama kali bertemu dengan Palestina dan belum ada data tentang kemampuan mereka.

“Untuk pertandingan selanjutnya nanti akan menghadapi Bangladesh,” ujarnya.

Terkait kesiapan untuk menghadapi 16 besar, Gilang mengatakan, akan lebih mematangkan strategi.

“Kita lihat siapa lawan nanti dan melihat video cara mereka bermain,” katanya.

Ia menyampaikan, melawan Palestina itu ada rasa kemanusian. Tadi sempat diberi sal oleh tim Palestina. Indonesia negara Muslim terbesar dan mereka adalah saudara, karena Indonesia banyak memberikan bantuan apapun untuk Palestina.

Pada kesempatan itu juga tim putra Indonesia itu membentangkan sal pemberian tim Palestina dan berfoto bersama. (R/R10/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.