Timnas Indonesia ke Final SEA Games 2023, Erick Thohir: Kita Punya Mental Juara

(Foto: Istimewa)

Phnom Penh, MINA – Ketua Umum , Erick Thohir menilai, kemenangan Timnas atas Vietnam pada Semifinal 2023 menjadi bukti Indonesia punya mental juara.

“Terima kasih kepada pemain-pemain kita di lapangan, yang saya selalu ingatkan bahwa kita punya mental, punya nyali, ada hari ini. Itu yang membuat kita menang,” kata Erick di Phnom Penh, Sabtu (13/5).

“Dengan 10 pemain, kita kebobolan karena kita terus lawan terus lawan, tinggal dua menit, kita menggolkan. Itulah Indonesia yang kita mau,” tambahnya.

Menteri BUMN ini menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia karena telah sepenuh hati tetap mendukung Timnas Indonesia berlaga.

“Terima kasih masyarakat Indonesia, terima kasih pencinta sepakbola Indonesia yang terus berdoa, terus percaya bahwa tim kita ada. Terima kasih pada pemain yang membuktikan kita punya nyali, kita punya mental,” tegasnya.

Dia mengatakan, meski banyak yang mencemooh Timnas Indonesia, tetapi dengan melaju ke babak Final SEA Games sudah menjadi bukti Indonesia telah siap.

“Selama ini selalu kita dibilang enggak siap, buktinya hari ini kita siap. Kita punya fight. Itulah yang kita mau ke depan. Indonesia yang bisa sejajar dengan bangsa-bangsa di dunia. Tidak hanya melihat masa lalu, tapi masa depan,” katanya.

Dalam babak Final SEA Games 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand yang sukses mencukur Myanmar dengan skor telak 3-0.

“Sekarang kembali kita fokus dan recovery pemain. Ini jadi kunci karena pasti kelelahan, secara fisik secara mental. Sekarang harus siap lagi untuk final,” tambahnya.(R/R2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.