Tingkat Migrasi Tahunan Yahudi ke Israel Alami Penurunan

Ilustrasi orang Yahdui.(Foto: File/Safa)

Tel Aviv, MINA – Tingkat imigrasi tahunan ke telah turun secara signifikan sejak awal tahun ini, menurut Kementerian Imigrasi Israel.

Penurunan tersebut dikaitkan dengan ketidakstabilan yang sedang berlangsung di negara itu karena protes besar-besaran terhadap rencana perbaikan peradilan pemerintah, demikian dikutip dari MEMO, Jumat (21/7).

Sejak awal Januari, 29.293 orang Yahudi dari seluruh dunia telah bermigrasi ke Israel, mencatat penurunan 19 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Hampir 80 persen imigran, 22.851, berasal dari Rusia dan 1.463 tiba dari Ukraina.

Sementara aksi demonstrasi besar-besaran memprotes Parlemen Israel atas persetujuan awal untuk RUU Peradilan yang dianggap mampu mengekang kekuasaan kehakiman dan memotong sayap Mahkamah Agung masih terus berlanjut.

RUU tersebut adalah bagian dari agenda reformasi peradilan Pemerintahan Netanyahu, yang sempat dihentikan sementara prosesnya pada Maret karena protes dan pemogokan umum.

Pemerintah Netanyahu kembali melanjutkan proses reformasi peradilan, meskipun mendapat banyak aksi protes dan kritikan dari banyak pihak. (T/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.