Tingkatkan Ibadah Ramadhan, BAZNAS Gelar Program Khataman Al Quran Nasional

Jakarta, – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar program Khataman Al Quran Nasional secara daring bersama beberapa institusi pendidikan seperti Pondok Pesantren Darul Al Quran (DAQU), Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran (PTIQ), Institut Ilmu Al Quran (IIQ), dan Universitas Sains Al Quran (UNSIQ), serta berbagai perguruan tinggi lain.

Khataman Al Quran Nasional tersebut sebagai bentuk mensyiarkan dakwah Al Quran untuk meningkatkan kualitas di bulan suci , selain itu tentunya sebagai meneladani sunnah Rasulullah shalallahu alaihi wasallam dan para ulama salafus sholih.

“Nantinya program tersebut akan diadakan sebanyak empat kali selama Ramadhan, yakni di tanggal 3, 10, 17, dan 24 April 2022, dan disiarkan di kanal YouTube BAZNAS TV.”Kata Ketua , Prof. Noor Achmad, dalam sambutannya Kamis (31/3).

Baca Juga:  Sejarah Hardiknas, Mengenang Bapak Pendidikan Indonesia 

“Al Quran menjadi bagian terpenting dalam kehidupan kita. Kalau kita membaca Al Quran sejatinya kita sedang berdampingan dengan Allah SWT. Bahwa kehidupan kita mutlak harus berdampingan dengan Al Quran. Dan kita juga selalu memohon kepada Allah SWT agar kita bisa belajar dan membaca Al Quran siang dan malam, dan kita selalu memohon agar kita diingatkan dan dicerdaskan dengan Al Quran,” kata Ketua BAZNAS.

“Al Quran merupakan bagian dari hidup kita dan Al Quran kalamullah sehingga kita merasakan betul dalam kehidupan,” sambungnya.

Program tersebut turut mendapat sambutan positif dari institusi pendidikan yang terlibat. Rektor IDAQU, Dr M Anwar Sani menyebut pihaknya mengapresiasi dan berbahagia bisa dilibatkan bersama-sama dalam program ini.

Baca Juga:  IRI Terus Gencarkan Gerakan Selamatkan Hutan Tropis Indonesia

“Apalagi ini menjadi khataman bersama, berdoa bersama di antara para pencinta Quran di bulan Ramadhan ini. InsyaAllah akan jadi keberkahan untuk dan dunia,” katanya. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.