BAZNAS RI Serahkan Bantuan Raja Salman bagi 3.000 Dai Indonesia

BAZNAS RI Serahkan Bantuan Raja Salman bagi 3.000 Da’i Indonesia (foto: BAZNAS RI)

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyalurkan bantuan dari King Salman Humanitarian Aid & Relief Centre () bagi 3.000 dai yang berasal dari berbagai ormas Islam di empat provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, menyambut bulan Ramadhan 1445 H.

Penyaluran bantuan dari KSrelief untuk 3.000 dai dilaksanakan di Masjid Agung Sunda Kelapa Jakarta, Jumat (8/3) yang diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS RI dan KH. Noor Achmad.

Noor menyampaikan, Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, memperdalam ibadah, serta menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

“BAZNAS RI menjalin kerja sama yang erat dengan KSrelief, lembaga kemanusiaan dari Kerajaan Arab Saudi, untuk menyalurkan bantuan kepada 3.000 da’i yang telah berperan penting dalam menyebarkan dakwah dan kebaikan di masyarakat,” kata Kiai Noor.

Menurut Kiai Noor, bantuan tersebut bukanlah sekadar materi, tetapi juga sebuah ungkapan apresiasi dan dukungan atas dedikasi serta pengabdian para dai dalam menjalankan tugas mereka sebagai pembawa pesan kebaikan di tengah-tengah umat.

“BAZNAS RI dan KSrelief berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit bantuan dan semangat bagi para dai dalam menjalankan tugas mulia mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan mengatakan, bantuan tersebut merupakan titipan dari KSrelief yang distribusikan untuk para ustaz, mubalig, dan kiai. Dia berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi amal baik bagi KSrelief.

“BAZNAS bersama KSrelief menyalurkan bantuan yang diperuntukan bagi para dai dan daiyah penggerak zakat di empat provinsi yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Semoga ini menjadi amal baik KSrelief,” katanya. (L/RE1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Chamid Riyadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.