TUNISIA BERI IZIN TINGGAL SEBULAN BAGI PENGUNGSI PALESTINA

tunisia

tunisia

Tunis, 24 Rajab 1435/23 Mei 2014 (MINA) – Sekelompok pengungsi yang terdampar di Bandara Carthage, , selama seminggu, akhirnya hari Kamis diberikan izin untuk berada di negara itu selama satu bulan.

Salah seorang pengungsi mengatakan, Pemerintah Tunisia memberikan visa untuk tinggal  kepada mereka, dilaporkan The Palestinian International Center, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia mengatakan, Menteri Dalam Negeri Tunisia sebelumnya mendatangi para pengungsi di bandara.

Sumber media mengatakan, Presiden Tunisia Muncef Marzuki juga menghubungi pihak berwenang bandara dan memerintahkan untuk tidak mendeportasi orang-orang Palestina tersebut sesuai dengan imbauan pimpinan Hamas.

Para pengungsi sebelumnya melakukan aksi mogok makan, memprotes pihak berwenang Tunisia yang sempat dikabarkan akan mendeportasi mereka ke Libanon dan juga mengecam Duta Besar Palestina yang telah mempersulit masalah mereka.

Para pengungsi menyalahkan Duta Besar Palestina yang mereka tuduh menghindari tanggungjawab pada warganya sendiri.

Diberitakan sebelumnya, pada awal Mei Pemerintah Tunisia mendeportasi 15 pengungsi Palestina ke Libanon. Tunisia juga telah mendeportasi empat pemuda Suriah ke Turki bersama dengan empat  pengungsi Palestina lainnya. (T/Nidiya/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0