UAR Tasikmalaya Gelar Bakti Sosial Thibbun Nabawi

(Foto: Doc. MINA)

Ciamis, MINA – Dalam upaya membangun ukhuwah dan silaturrahim, Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Koordinator Daerah (Korda) Tasikmalaya menggelar untuk warga Karang Anyar, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, RT 14 RW 7 pada Ahad (13/3)

Adapun bentuk Bakti Sosial tersebut berupa sunnah, ruqyah, refleksi, serta pengobatan herbal lainnya oleh para relawan UAR Korda Tasikmalaya.

Ahmad Yani, selaku kepala dusun setempat merasa bersyukur atas kehadiran para relawan yang bersedia menyalurkan ilmunya untuk kemaslahatan umat.

“Saya serasa mimpi bisa kehadiran acara ini, dan tentunya merasa bangga,” kata Ahmad

Sementara itu, Yoga Hudaya selaku ketua pelaksana bakti sosial menyampaikan, program ini merupakan yang pertama kalinya bagi UAR Korda Tasikmalaya, dan akan menjadi program rutin.

“Insya Allah, paling tidak, dua atau tiga bulan sekali kita mengadakan baksosnya,” pungkas Yoga.

Lebih dari 100 peserta Bakti Sosial tampak antusias dalam mengikuti program tersebut, masing-masing merasakan kebahagiaan atas pengobatan herbal yang mereka dapatkan.

Ketika ditanyakan oleh MINA, salah satu peserta merasakan nyaman setelah dibekam oleh relawan UAR.

“Serasa lebih enteng setelah dibekam,” kata salah satu peserta.

Kepala dusun Ahmad Yani berharap tidak hanya satu kali saja, tetapi bisa bertemu di kesempatan selanjutnya dalam acara yang sama.(L/AM/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.