Ustadz Afta: Gerhana Bulan Tanda Kekuasaan Allah

(Dok Tribun Jogja)

 

Bekasi, MINA – Ali Farkhan Tsani yang biasa disapa Ustadz Afta dalam Khutbah Gerhana Bulan Rabu malam (31/1/2018) mengatakan, fenomena alam gerhana bulan merupakan .

“Gerhana merupakan tanda kekuasaan Allah, bahwa Allah maha berkuasa atas segala makhluknya, termasuk planet-planet di jagat raya ini bergerak atas izin-Nya,” ujarnya di depan santri-santri di Mushalla Sekolah Tahfidz Daarut Tarbiyah Indonesia (DTI) Bekasi, Jawa Barat.

Ia menyebutkan Surat Ali Imran ayat 190, yang menunjukkan, penciptaan langit dan bumi, serta silih bergantinya siang dan malam merupakan tanda-tanda kebesaran Allah.

Menurut Da’i Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor itu, dengan adanya gerhana bulan, dan kejadian lainnya, seperti gempa bumi, hujan deras, dan lainnya mengingatkan umat Islam agar memperbanyak istighfar, taubat dan menambah amal kebaikan pada akhir jaman.

Salah satu amal kebaikan yang harus terus dijaga dan ditingkatkan adalah mewujudkan kehidupan berjamaah, bersaudara, bersatu sesama umat Islam, lanjutnya.

“Berpecah-belah, berseteru dan bertikai hanya akan melemahkan kekuatan umat Islam,” ujarnya.

Ia menyeru umat Islam untuk senantiasa berpegang teguh pada Al-Quran dan As-Sunnah, sehingga persatuan tidak mudah goyah oleh berbagai situasi yang terjadi. (L/RS2/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.