Ustaz Sakuri: Hari Raya Idul Fitri Kemenangan Umat Muslim

Cileungsi, Kab Bogor, MINA – Amir Ukhuwah Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ustaz Sakuri mengatakan bahwa di umat Islam merayakan kemenangannya setelah melalui perjuangan di bulan Ramadhan.

“Ramadhan merupakan bulan bagi umat Islam. Pasalnya, umat Islam berhasil melawan haus dan lapar, menjaga diri segala macam hawa nafsu selama sebulan Ramadhan,” kata Ustaz Sakuri dalam khutbah Idul Fitri 1444H di Masjid AT-Takwa, Pasirangin, Cileungsi Bogor, Jabar, Jumat (21/4).

Ia mengatakan, umat Islam merayakan hari raya Idul Fitri sebagai kemenangan, karena telah  melaksanakan puasa dan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Inilah kemenangan umat Islam, mari kita raih kemenangan, kejayaan dan kebahagiaan. Namun banyak yang mengartikan kemenangan hanya terbatas pada hal-hal duniawi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, Allah memberikan nikmat yang luar biasa dengan menurunkan Al-Qur’an sebagai petunjuk hidup manusia.

“Kemudian Allah tundukkan pagi, siang dan malam, agar kita dapat melihat kebesaran Allah. Hal ini menjadi motivasi mengamalkan setelah bulan Ramadhan,” tambahnya.

Lanjut katanya, Ramadhan berakhir maka ibadah yang dilakukan jangan berakhir, “mari kita tingkatkan semoga kita dipertemukan kembali pada bulan Ramadhan tahun depan, setiap kita tentu ingin menjadi pemenang,” katanya.

Ratusan warga Pondok Pesantren Al Fatah dan sekitarnya menghadir pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444H atau 2023M yang dilaksanakan di masjid At-Taqwa Pasirangin Cileungsi Bogor, karena kondisi hujan. (L/R4/RS2)

Kantor Berita Mi’raj (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.