UTUSAN KHUSUS PRESIDEN RI TINGGALKAN KAIRO SETELAH BERTEMU PRESIDEN MESIR

3201521214751
, Mantan Menteri Luar Negeri Indonesia yang menjadi Utusan Khusus , (Jokowi) ke . (Foto: youm7)

Kairo, 3 Jumadil Akhir 1436/23 Maret 2015 (MINA) – Alwi Shihab, Mantan Menteri Luar Negeri Indonesia yang menjadi Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) ke Mesir pada Ahad (22/3) sore, meninggalkan Kairo setelah berkunjung selama dua hari.

Selama di Kairo, Alwi bertemu , Abdul Fattah Sisi. Dia menyampaikan surat dari Presiden Indonesia, termasuk undangan kepada Al-Sisi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika, yang akan dilaksanakan pada April mendatang, dihadiri sebanyak 109 kepala negara dan 25 organisasi internasional.

Youm7 yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, kunjungan Alwi ke Mesir juga dimaksudkan untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara di berbagai bidang.

Sementara dalam kunjungannya, Alwi juga sempat bertemu dengan, Dr. Ahmed Al-Tayeb, seorang Imaam Besar Al-Azhar di atas Mufti di Daarul Ifta, sekaligus juga merupakan jabatan tertinggi di Universitas Al-Azhar yang berpusat di Kairo, Mesir.

Dalam pembicaraannya dengan Sheikh Al-Tayeb, Alwi menekankan, Masyarakat Indonesia sangat menghargai Universitas Al-Azhar, karena peran vitalnya dalam penyebaran Agama Islam yang benar dan menjauhi kekerasan serta ekstremisme.

Menurutnya, Universias Al-Azhar dan pidato-pidato dari Sheikh Al-Tayeb memiliki pengaruh besar bagi dunia Islam. Hal itu, kata Alwi, menunjukkan Universitas Al-Azhar merupakan pusat pendidikan dunia Islam. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0