Wabup Purwakarta: Persatuan Kunci Kalahkan Israel

Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara. (Foto: dok. Headline Jabar)

Purwakarta, MINA – Salah satu kekuatan dalam menghadapi kekejaman adalah dengan bersatu, kata Wakil Bupati (Wabup) Purwakarta Dadan Koswara.

Hal itu disampaikannya saat tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Ahad (8/10).

“Umat Islam memiliki Masjidil Haram, memiliki Masjid Nabawi, dan Masjidil Aqsha. Dan satu sudah direbut oleh Israel. Biasanya kalau sudah dapat hati, dia akan mencari yang lainnya,” ujar Dadan.

Untuk menghentikan kekejaman Israel itu, kata Dadan, maka umat Islam harus kuat. Dan untuk mencapai kekuatan itu, umat Islam harus bersatu.

“Saya yakin hanya dengan persatuan, maka Masjidil Aqsha akan bisa disegerakan. Dan saya yakin Al-Aqsha dan Palestina akan bersatu dengan kita,” katanya.

Dadan mengaku sedih ketika mendengar berita-berita tentang kondisi yang terjadi di Palestina yang saat ini sedang dijajah Israel.

“Saya sedih ketika mendengar kondisi di Palestina. Israel dajjalnya sangat terlalu. Israel kekafirannya sangat terlalu,” tegasnya.

Untuk itu, ia kembali menegaskan, umat Islam harus kuat. Dan untuk memperoleh kekuatan itu harus dengan persatuan. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.