Ketakutan Terhadap Aksi Perlawanan, Israel Beli Bus Anti Peluru

Otoritas Israel setujui pembelian bus anti peluru dan tahan serangan batu untuk melindungi pemukim ilegal Yahudi (Foto: File/Sama News)

Yerusalem, MINA – Ketakutan terhadap serangan para pejuang , otoritas setuju untuk membeli sejumlah kendaraan angkutan jenis yang tahan peluru dan lemparan batu.

Pembelian sejumlah bus tersebut untuk melindungi ilegal Israel di wilayah Tepi Barat yang diduduki.

Menurut surat kabar Yedioth Ahronoth yang terbit Rabu (23/8), persetujuan tersebut terjadi di tengah meningkatnya gelombang operasi penembakan dan pelemparan batu.

Surat kabar tersebut juga melaporkan, perusahaan bus Electra Afikim telah membeli 11 bus baru, 4 di antaranya tahan peluru dan 7 bus tahan batu.

Patut dicatat, aksi perlawanan para pejuang Palestina akhir-akhir ini terus meningkat. Terbaru, pemuda Palestina melakukan perlawanan batu ke kendaraan ekstremis Yahudi di desa Al-Funduq di Qalqilya, melukai kepala seorang pemukim ilegal Yahudi.

Perlawanan pemuda dengan pelemparan batu terjadi di 13 titik, di kota Ramallah, Hebron, Nablus, Qalqilya, Tulkarem dan Jenin.

Orang-orang Palestina juga memukul mundur serangan pemukim ekstremis Yahudi dan menghancurkan kendaraan mereka di desa Turmusaya di Ramallah, Hawara di Nablus, dan Al-Funduq di Qalqilya.

Menurut pusat informasi Palestina Maata, lembaga itu memantau terjadinya 1132 aksi tindakan perlawanan selama sebulan terakhir, termasuk 97 penembakan dan bentrokan bersenjata dengan pasukan pendudukan Zionis Israel, 33 di antaranya dilakukan di Jenin. (T/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.