Wakil Ketua DPR Harap Ulama Terus Bersinergi dengan Pemerintah

Jakarta, MINA – Wakil Ketua Sufmi Dasco Ahmad dalam rangka milad ke-46 Majelis Ulama Indonesia (), berharap para ulama bisa terus bersinergi dengan pemerintah (umaro) dalam mengurusi berbagai persoalan bangsa, terutama dalam penanganan .

“Saya harap ulama bisa menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Ulama harus turut serta mengedukasi umat agar selalu disiplin dalam menghadapi ancaman Covid-19,” kata Dasco dalam keterangan resmi yang dilaporkan Parlementaria, Senin (26/7).

Dasco berharap para ulama terus membimbing masyarakat khususnya umat Islam agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menyosialisasikan pentingnya program vaksinasi untuk membangun kekebalan komunal. Sebab, kedua hal tersebut merupakan wujud ikhtiar pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini juga menyadari masih banyak warga yang tidak percaya dengan Covid-19 sehingga abai terhadap protokol kesehatan.

“Di sinilah peran penting ulama atau tokoh agama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Covid-19 itu ada. Dengan bergotong royong dan saling menguatkan, kita pasti bisa melewati ujian ini,” tegasnya.

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, ulama bisa menjadi panutan bagi umat Islam dalam memerangi Covid-19. Edukasi dan contoh nyata dari ulama, kata dia, penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.