Wanita Al-Irsyad Sindang Laut Gelar Baksos Ramadhan

Cirebon, MINA – Pengurus Cabang , Lemah Abang, kota Cirebon menggelar kegiatan bakti sosial di bulan suci Ramadhan dengan tema “Wanita Al-Irsyad Peduli”.

“Acara diadakan di Rumah Qur’an dengan membagikan nasi kotak, makanan buka puasa (tak’jil), dan beras ke masyarakat yang tidak mampu,”  kata Ivo, Ketua Pengurus PC Wanita Al-Irsyad Kota Sindang Laut, dalam keterangan tertulis, Rabu (19/4).

Organisasi PC Wanita Cirebon yang baru berdiri dua tahun lalu juga membawahi unit-unit di Al Irsyad Al Islamiyyah seperti TK, Kelompok Bermain (Kober) hingga TPA (Tempat Penitipan Anak).

Wanita Al Irsyad Al Islamiyyah dahulu bernama Lajnah dan ada bagian-bagiannya yaitu Lajnah dan Pengajaran, pemuda, sosial dan dakwah, serta ada Lajnah Wanita dan Putri.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

Wanita Al-Irsyad adalah organisasi wanita Islam yang merupakan badan otonom dari Jam’iyah Al-Irsyad Al-Islamiyyah, didirikan sejak tahun 1939. Pengurus Besarnya berkedudukan di Jakarta, dan saat ini diketuai oleh Dra. Fahimah Abdul Kadir Askar.

Pengurus Wanita Al-Irsyad diisi oleh orang-orang dari berbagai spesialisasi. Pada periode ini PB Wanita Al-Irsyad juga menambah tiga departemen baru di antaranya Hukum, Kesehatan dan Kaderisasi. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.