Wanita Termuda yang Terbang Keliling Dunia Tiba di Saudi

(Twitter)

Riyadh, MINA – Pilot remaja berdarah Belgia-Inggris, Zara Rutherford, mendarat di Bandara Internasional King Khalid di Riyadh pada Kamis (6/1), dalam upayanya untuk memecahkan rekor dunia wanita termuda yang terbang seorang diri .

Zara Rutherford telah melewati 52 negara dengan pesawat microlight. Ia singgah di Kerajaan UEA sebagai bagian dari turnya, yang dimaksudkan untuk mendorong kaum dan anak perempuan untuk belajar sains, teknologi, teknik dan matematika, serta untuk merangsang minat anak perempuan dalam penerbangan, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan.

Rutherford mengatakan, dia senang tiba di Riyadh dan bahwa penerbangan telah melampaui semua harapannya, memberinya momen tak terlupakan dan tantangan luar biasa.

“Saya menikmati pemandangan indah saat terbang di atas Kerajaan, dan setiap momen yang saya miliki adalah pengalaman yang luar biasa,” kata Rutherford.

Rutherford memulai penerbangan epik pada bulan Agustus dari Bandara Internasional Kortrijk-Wevelgem di Belgia barat, dengan tujuan terbang 32.000 mil (51.499 kilometer) melintasi lima benua.

Wanita berusia 19 tahun, yang memperoleh lisensi penerbangan khusus dari Administrasi Penerbangan Federal AS dan Inggris pada 18 Agustus, mengemudikan salah satu pesawat ringan tercepat di dunia, Shark Ultralight, yang merupakan pesawat dua tempat duduk tercepat di dunia. -mesin pesawat ringan, dan bisa mencapai kecepatan 300 kilometer per jam. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.