Wapres Kenang Buya Syafii Maarif Sebagai Guru Bangsa yang Moderat dan Sejuk

Buya Ahmad Syafii Maarif.(Foto: Istimewa)

Banten, MINA – Suasana duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia hari ini, setelah berpulangnya sosok ulama masyhur tanah air, Buya Ahmad di Yogyakarta, Jumat (27/5). Tak terkecuali Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin yang mengenang sebagai sosok ulama moderat dan sejuk yang kehadirannya diterima di segala kalangan.

“Keteladanan beliau wajib kita teruskan. Sebagai guru bangsa, pemikiran-pemikiran beliau sangat menyejukkan, moderat, dan dapat diterima lintas generasi,” ucap Wapres dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (27/5).

Atas berpulangnya Buya Syafii Maarif, Wapres pun menyampaikan turut berbelasungkawa mendalam dan mengharapkan agar keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan dan seluruh keluarga besar warga Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia, saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Buya Syafii Maarif,” tuturnya,

Selain itu, Wapres juga mendoakan agar Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa menerima segala amal baik Buya Syafii Maarif semasa hidupnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya.

“Semoga Allah SWT menerima amal ibadah beliau, mengampuni segala kekhilafannya, dan memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya,” pungkas Wapres.

Sebagaimana diketahui, Buya Ahmad Syafii Maarif merupakan salah satu tokoh bidang keislaman yang mumpuni di Indonesia. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2000-2005 ini juga dikenal aktif dalam mengembangkan dunia pendidikan. (R/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.