WARGA PALESTINA SAMBUT BAIK AKSI SOLIDARITAS INDONESIA

Demo Solidaritas Indonesia untuk Palestina, Jakarta, Ahad (10/8/2014). (Foto: Rina/mirajnews.com)
Demo Solidaritas Indonesia untuk Palestina, Jakarta, Ahad (10/8/2014). (Foto: Rina/mirajnews.com)

Jakarta, 15 Syawwal 1435/11 Agustus 2014 (MINA) – Rupanya Aksi Solidaritas Palestina yang diselenggarakan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Jakarta, Ahad kemarin (10/8), mendapat sambutan positif dari warga di Palestina.

Syaikh Dr. Mahmoud Anbar, salah seorang dosen di Universitas Islam Gaza, setelah mendengar adanya aksi demo, dan melihat foto-foto kiriman Mi’raj Islamic News Agency (MINA) yang diunggah di website mirajnews.com dan jejaring sosial, mengatakan, ia dan warga Gaza, Palestina, menyambut baik hal itu.

“Aksi solidaritas menunjukkan sikap kepedulian saudara-saudara muslim di Indonesia terhadap perjuangan Palestina,” ujar Anbar di jejaring sosialnya, Ahad malam waktu Gaza, atau Senin dini hari (11/8) waktu Indonesia.

Baca Juga:  Ismail Haniyeh: Tentara Tak Terkalahkan telah Ditundukkan

Menurutnya, warga Gaza sudah sangat mengetahui bagaimana dukungan umat Islam di Indonesia untuk perjuangan pembebasan Al-Aqsha dan kemerdekaan Palestina.

Sebelumya, dalam wawancara dengan Koresponden MINA di Jalur Gaza beberapa waktu lalu, Kepala Gabungan Rumah Sakit di Jalur Gaza, dr. Sa’id Shalah mengatakan, warga Gaza mengetahui, kaum muslimin di Indonesia selalu keluar dari rumah masng-masing mengadakan demonstrasi turun-turun ke jalan mengecam serangan Zionis Israel.

“Ini sebuah dukungan moral luar biasa bagi perjuangan kami bangsa Palestina dalam menghadapi Zionis Israel,” ujar Shalah.

Menurutnya, menunjukkan kaum muslimin Indonesia adalah saudara-saudara warga Palestna.

“Kaum muslimin di Indonesia adalah saudara-saudara kami, keluarga kami dan bagian dari kami. Mereka dapat merasakan perih seperti yang kami rasakan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Santri Aceh Ramaikan Aksi Bela Palestina

“Ini menunjukkan kepada dunia bahwa seluruh dunia menolak agresi Zionis Israel terhadap warga di Jalur Gaza, Palestina,” ujarnya.

Baginya, dan juga bagi warga Palestina, dukungan moral dan mental seperti itu, sangat mereka perlukan.  Untuk itu, ia dan warga di Palestina mengucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat dunia, terutama rakyat Indonesia,yang telah terus melakukan demo positif seperti itu.

Koordinator Lapangan Panitia Aqsa Working Group (AWG) Jakarta, Abdul Malik mengatakan, aksi turun ke jalan itu merupakan dukungan moril dan semangat dari warga muslim Indonesia untuk warga Gaza dan Palestina.

Tampak spanduk-spanduk berbahasa Arab dan Inggris dalam aksi itu, seperti : “Al-Aqsha Haqquna”, “Israel Zionist go to Hell”, “Save Palestine”, “Free to Palestine, Save to Gaza”, “Open Rafah, Please Mesir, are you Muslim?”, “Boycot Israel”, “Gaza Under Attack”, dan lainnya.

Baca Juga:  Negara-Negara Barat Desak Israel Upayakan Gencatan Senjata di Gaza

Sebagian peserta aksi demo juga tampak mengibarkan bendera Palestina, bendera Indonesia dan bendera hitam bertuliskan “Allahu Akbar”. (L/R1/P01).

Demo Save Palestina, Jakarta, Ahad (10/8/2014). (Foto: Rina/mirajnews.com)
Demo Save Palestina, Jakarta, Ahad (10/8/2014). (Foto: Rina/mirajnews.com)
Demo Aqsa Working Group, Jakarta, Ahad (10/8/2014). (Foto: Rahmi/mirajnews.com)
Demo Aqsa Working Group, Jakarta, Ahad (10/8/2014). (Foto: Rahmi/mirajnews.com)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0