Warga Palestina di Luar Negeri Serukan Bantuan Mendesak untuk Turki dan Suriah

Istanbul, MINA – Wakil Sekretaris Jenderal Kongres Rakyat untuk Orang Palestina di Luar Negeri, Hisham Abu Mahfouz, menyerukan badan-badan internasional untuk memberikan bantuan mendesak kepada mereka yang terkena dampak gempa yang melanda beberapa daerah di Turki dan Suriah, Senin (6/2/2023).

Abu Mahfouz mengatakan, “Kongres Rakyat menindaklanjuti keadaan bencana ini sehubungan dengan beberapa korban dari . Seruan juga untuk memberikan dukungan kepada keluarga Palestina yang terkena dampak, baik di tanah Turki dan di kamp-kamp di Suriah.” Quds Press melaporkan.

Ia mengapresiasi upaya lembaga-lembaga Palestina di luar negeri yang turun untuk mendukung keluarga Palestina yang terkena dampak gempa.

Kongres Rakyat akan melanjutkan upayanya dalam memberikan dukungan kemanusiaan kepada rakyat Palestina di kamp-kamp diaspora.

Duta Besar Otoritas Palestina untuk Suriah, Samir Al-Rifai, mengumumkan bahwa jumlah korban Palestina di Suriah akibat gempa telah meningkat menjadi 22.

Laporan menyebutkan, 13 jenazah warga Palestina di Suriah ditemukan di kamp Al-Raml, 5 orang di antaranya di Kegubernuran Jableh, dan 3 orang di Aleppo. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)