Warga Palestina Hadapi Serangan Brutal Pemukim Terhadap Rumah-Rumah di Nablus

Nablus, MINA – Warga menghadapi serangan yang dilakukan oleh pemukim ilegal di kota Asira al-Qibliya, selatan Nablus, di Tepi Barat utara yang diduduki, Kamis (27/7).

Kepala Desa Asira al-Qibliya, Hafez Saleh seperti dikutip dari PIC mengatakan, puluhan pemukim dari pemukiman Yitzhar, di bawah perlindungan pasukan pendudukan menyerang sejumlah rumah di wilayah selatan, dan memecahkan jendela rumah.

“Mereka juga membakar kendaraan yang diparkir, dan api menyebar ke jaringan listrik, yang menyebabkan beberapa saluran listrik dan telepon terbakar sebelum akhirnya dapat dikendalikan oleh petugas,” katanya.

Bentrokan akhirnya terjadi antara pemukim serta pasukan pendudukan dengan warga Palestina yang mengakibatkan beberapa orang terluka.

Baca Juga:  Syahidnya Abu Al-Foul di Tulkarem Menambah Semangat para Pejuang

Awak ambulans memberikan perawatan kepada 15 warga yang menderita sesak nafas, termasuk melarikan seorang pemuda yang mengalami patah tangan ke Rumah Sakit Ibnu Sina di kota Huwwara.

Di sisi lain, tadi malam, pemukim lagi-lagi menyerbu Biara Mar Elias di kota Haifa di pedalaman Palestina yang diduduki, di mana daerah itu telah menghadapi serangan berulang kali dan berturut-turut baru-baru ini.

Area biara dan gereja menjadi saksi upaya provokasi oleh sekelompok ekstrimis, sementara sejumlah pemuda serta pengamat hadir untuk menjaga biara dari ulah para penjajah. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.