World Zakat Forum 2017 Hasilkan 11 Poin Resolusi

Jakarta, 16 Maret 2017/17 Jumadil Akhir 1438 (MINA) – 2017 yang diselenggarakan di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta sejak Rabu (15/3) hingga Kamis (16/3) telah berakhir dengan menyetujui 11 resolusi.

Konferensi internasional tersebut dihadiri peserta dari 18 negara di seluruh dunia.

“Barusan telah disetujui 11 resolusi yang menjadi kerangka besar agenda kerja untuk periode 2017-2020,” ujar Sekretaris Jenderal World Zakat Forum (WZF) Bambang Sudibyo kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Kamis (16/3).

Dalam konferensi internasional World Zakat Forum 2017 itu juga dilakukan pemilihan kepengurusan baru WZF tahun periode 2017 hingga 2020 dan diharapkan dengan kepengurusan baru ini, WZF bisa menambah anggota dari seluruh dunia dan gaungnya dalam pemberdayaan zakat semakin luas.

Salah satu dari 11 resolusi World Zakat Forum 2017 adalah setiap anggota WZF wajib membuat aksi kongkrit dalam meningkatkan kesejahteraan global dengan menguatkan peran zakat untuk mengentaskan kemiskinan di setiap negara masing-masing anggota.

Selain itu juga setiap anggota WZF sepakat mengecam segala jenis ketidakadilan dan kejahatan kemanusiaan seperti kasus Rohingya dan kasus di bagian dunia lain, serta menyeru aksi nyata dunia internasional untuk menyelesaikan ini.

Dan yang menjadi poin fokusnya adalah mensinergikan peran zakat agar tercapainya tujuan-tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) yang memiliki 17 tujuan dengan 169 capaian, dan zakat dinilai dapat membantu tercapainya tujuan yang dirancang oleh PBB ini. (L/R08/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.