YBM PLN Area Semarang Semarakan Kampung Ramadhan IZI

Semarang, MINA – Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Semarang turut serta menyemarakkan Kampung melalui Program Ramadhan Cinta Anak Yatim dan Peduli Gharimin yang diinisiasi Inisiatif Zakat Indonesia ().

Kegiatan ini dibuka dengan serangkaian acara seremonial di Pusat Kegiatan Kampung Ramadhan, yaitu Masjid Nidaaul Khairat, Tambak Dalam, Sawah Besar, Rabu (23/5).

Sebanyak 40 anak mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah dan 15 gharimin dibebaskan dari hutangnya, demikian sebagaimana keterangan tertulis yang diterima MINA.

Kepala Kantor Perwakilan IZI Jawa Tengah Djoko Adhi, mengawali sambutan dengan menjelaskan beberapa hal tentang masyarakat di sekitar Tambak Dalam yang menjadi pusat dari Kampung Ramadhan.

“Kampung ini kami pilih terutama karena memang sebagian besar masyarakatnya adalah mustahik, sehingga program ini tentu sangat bermanfaat dan membantu masyaraka,” kata Djoko.

Sejumlah tim manajemen PLN Area Semarang hadir dan memberi sambutan.

Ary Priyatna mewakili Manajer PLN Area Semarang mengungkapkan rasa terima kasih kepada segenap masyarakat Sawah Besar khususnya Takmir Masjid Nidaaul Khairat telah membantu menyalurkan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mengubah mustahik menjadi muzzaki.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada anak yatim. Semoga bantuan ini bermanfaat, bukan hanya hari ini tetapi seterusnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Nidaaul Khairat, Widodo, mengungkapkan rasa terima kasihnya telah dipercaya untuk menyalurkan program mulia ini.

“Terima kasih Area telah berkenan mengajak kami untuk memberdayakan mustahik sehingga harapannya bisa menjadi muzzaki di kemudian hari,” ungkapnya.(R/R01/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0