Yordania Bantah Tuduhan Pangkalan Udaranya Digunakan AS Angkut Senjata ke Israel 

Amman, MINA – Komando Umum Angkatan Bersenjata /Tentara Arab pada Ahad (29/10) membantah tuduhan yang beredar bahwa pangkalan Angkatan Udara Kerajaan Yordania (RJAF) telah digunakan oleh pesawat Amerika Serikat () untuk mengangkut peralatan dan amunisi ke dalam serangannya di Jalur .

“Rumor tersebut bertujuan untuk melemahkan pendirian teguh Yordania terhadap perjuangan Palestina dan menodai reputasi angkatan bersenjatanya,” kata sumber militer dikutip Petra, Kantor Berita Resmi Yordania.

“Meskipun menghadapi banyak tantangan, rumah sakit lapangan di Yordania tetap bertahan dalam menangani korban dari Gaza,” tambah sumber itu.

Selain itu, Angkatan Udara Kerajaan Yordania tetap berkomitmen untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan bantuan kepada warga Palestina di Gaza.

Angkatan Bersenjata menyerukan semua sektor masyarakat Yordania untuk berhati-hati terhadap penyebaran informasi yang salah yang bertujuan membahayakan keamanan nasional dan melemahkan upaya yang dilakukan Yordania dalam mengupayakan gencatan senjata dan memberikan bantuan kemanusiaan di Gaza. (T/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.