150 Truk Bantuan Tiba di Jalur Gaza Melalui Perlintasan Rafah

Truk membawa bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina di Gaza yang terdampak pengeboman Israel. (Anadolu Agency)

, MINA – Sebanyak 150 truk berisi bantuan kemanusiaan, gas untuk memasak, dan bahan bakar memasuki Jalur Gaza pada Ahad (26/11) hari ketiga jeda kemanusiaan yang disepakati antara pejuang dan , melalui perlintasan Rafah.

Direktur di perbatasan Rafah sisi Palestina Wael Abu Mohsen mengatakan, masuknya bantuan kemanusiaan lainnya diperkirakan akan terus berlanjut dalam beberapa jam mendatang, dikutip Anadolu Agency.

Jeda kemanusiaan selama empat hari yang dimediasi oleh , Mesir, dan AS mulai berlaku pada Jumat pagi, menghentikan sementara serangan pengeboman Israel di Jalur Gaza.

Pada hari ketiga gancatan senjata, Pejuang Palestina di Gaza telah membebaskan 58 orang sandra, termasuk 41 warga pendudukan Israel, 17 orang dari Thailand, Filipina, Amerika Serikat, dan Rusia. Israel telah membebaskan 117 warga Palestina dari penjaranya.

Baca Juga:  JK Diajak Terlibat Akhiri Kekerasan di Palestina

Dalam kesepakatan , selama empat hari pejuang akan membebaskan 50 tawanan Israel tidak termasuk warga warga asing dengan pertukaran 150 tahanan Palestina di penjara-penjara Israel.

Pejuang Palestina dilaporkan menyandera sekitar 240 orang, termasuk warga negara asing, sejak operasi Badai Al-Aqsa pada 7 Oktober lalu. (T/R5/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.