160 Pemukim Secara Berkelompok Menyerbu Masjid Al-Aqsa

Yerusalem, MINA –  Rabu (16/8), 160 pemukim ekstremis menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa yang diberkati di Yerusalem yang diduduki, di bawah perlindungan ketat polisi pendudukan zionis Israel.

Sumber Yerusalem seperti dikutip dari PIC melaporkan, 160 pemukim menyerbu Masjid Al-Aqsa secara berkelompok dengan perlindungan keamanan yang ketat, dari sisi Gerbang Mughrabi sejak pagi hari.

Para pemukim mengunjungi halaman Masjid Al-Aqsa dan menerima penjelasan tentang bangunan kuil yang diklaimnya, sebelum meninggalkannya dari arah Bab Al-Silsilah.

Setiap hari, kecuali hari Jumat dan Sabtu, Masjid Al-Aqsa menghadapi serangkaian pelanggaran dan serbuan oleh pemukim di bawah perlindungan pasukan pendudukan, dalam upaya untuk memaksakan kendali penuh atas masjid dan membaginya secara temporal dan spasial.

Setidaknya 6.558 pemukim menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa yang diberkati di Yerusalem selama bulan Juli 2023, yang merupakan jumlah tertinggi sejak awal tahun ini dibandingkan bulan-bulan lainnya. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.