720 Kali Sirene di Israel Berbunyi saat Serangan Iran Tiba

Warga Israel menunjuk cahaya di langit malam Israel yang diduga rudal Iran pada Ahad dini hari, 14 April 2024. (Gambar: scrangrab video NBC News)

Teheran, MINA – Radio Tentara melaporkan, sirene berbunyi 720 kali di berbagai lokasi di wilayah Israel akibat serangan Iran gelombang pertama pada Ahad dini hari (14/4).

Dikutip dari media nasional Iran IRNA, Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran telah mengumumkan penembakan lebih dari 100 drone dan rudal ke posisi rezim Zionis di wilayah Israel.

Laporan menunjukkan, beberapa drone atau rudal Iran telah mencapai langit di wilayah pendudukan. Mereka mengatakan, benda-benda bercahaya yang terbang, kemungkinan besar adalah drone atau rudal Iran, dapat terlihat dengan jelas memasuki dan mungkin mengenai berbagai sasaran.

Suara ledakan berturut-turut terdengar di berbagai wilayah pendudukan, saluran berita Al Jazeera mengumumkan.

Baca Juga:  PBB: Terjadi 800 Serangan oleh Pemukim Israel di Tepi Barat Sejak 7 Oktober

CNN juga mengeklaim, sistem pertahanan rezim Zionis mungkin mencegat beberapa drone Iran di langit.

IRGC mengumumkan pada Sabtu malam, ratusan drone dan rudal ditembakkan ke posisi rezim Zionis sebagai tanggapan atas berbagai kejahatan, termasuk serangan mematikan baru-baru ini di bagian konsuler kedutaan besar Iran di Damaskus. (T/RI-1/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.