Panglima TNI Apresiasi Kinerja Tim Medis Muhammadiyah

 

, 12 Rabi’ul Awwal 1438/12 Desember 2016 (MINA) – Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengapresiasi kinerja Tim Medis Muhammadiyah Disaster Management Center () yang membantu korban bencana gempa bumi yang terjadi di Aceh baru-baru ini.

“Rumah sakit lapangan ini milik kita bersama, penting bagi kita terus bersinergi bersama MDMC untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kaya Jenderal Gatot Nurmantyo saat mengunjungi RS Lapangan milik TNI yang terletak di Posko Induk, Kantor Bupati Pidie Jaya, Senin (12/12).

Dalam kunjungannya, Panglima Jenderal TNI mengatakan bahwa kinerja Tim Medis MDMC sangat membantu dalam proses Tanggap Darurat Gempa Pidie Jaya, Aceh.

“Terima kasih saya ucapkan kepada MDMC yang sudah membantu kami (TNI) untuk melakukan pelayanan ini, apresiasi saya berikan atas kehadiran kawan – kawan disini,” ujarnya.

Dalam kunjungan singkat itu, Panglima TNI bertemu dengan Tim Medis MDMC yang diwakiliki oleh dr. Ahmad Muttaqin Alim, EMDM, SpAn dan Mashuri Masyhuda, menemui para pasien terdampak bencana yang sedang dirawat di ruang rawat inap.

Terhitung sejak tanggal 11 Desember 2016, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan koordinator Tim Medis TNI, Tim Medis MDMC yang terdiri dari; 1 dokter; 3 perawat; 1 logistik medis, telah bergabung di RS Lapangan milik TNI.

Panglima TNI bersama rombongan kemudian melanjutkan kunjugan ke beberapa titik posko gempa Aceh yang tersebar di beberapa daerah. (L/P011/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.