Warga Tegal Antusias Hadiri Pameran Foto Palestina

Warga antusias menghadiri foto seputar yang digelar Working Group (AWG) di Masjid Agung Slawi, Tegal, 31 Desember 2016. (Foto: MINA)

Tegal, Jawa Tengah, 1 Rabi’ul Akhir 1384/31 Desember 2016 (MINA)- Warga Tegal Jawa Tengah terlihat antusian menghadiri pameran foto seputar Palestina yang digelar Aqsa Working Group (AWG) di Masjid Agung Slawi, Tegal, 30 Desember 2016 – 1 Januari 2017.

Mereka mengaku acara ini dapat memotivasi masyarakat untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang dalam keadaan sulit.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali agar masyarakat luas dapat mengetahui tentang Palestina terutama keadaan rakyat, agar hati terketuk untuk menolong saudara-saudara yang ada di sana,” kata Trihartini asal Brebes jamaah Masjid Agung Tegal yang sedang mengikuti acara tabligh akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jawa Tengah di Masjid Agung Slawi, Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (31/12).

Dalam pameran tersebut, berbagai macam pernak pernik yang bertemakan perjuangan membela Palestina seperti syal dan souvenir dijual.

Selain itu, ada pula pelelangan foto Masjid Al-Aqsha dan pejuang Indonesia di Gaza Palestina yang seluruh hasil penjualannya akan didonasikan untuk warga Palestina.

“Dana ini akan diberikan langsung kepada warga Palestina dengan mengutus salah satu relawan,” ujar Koordinator Pameran Hadi Sumarsono.

Acara ini diselenggarakan oleh Aqsa Working Group (AWG) yang fokus terhadap upaya perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha.

AWG adalah sebuah lembaga atau kelompok kerja yang visi dan misinya mengajak kaum Muslimin untuk bersatu dalam satu wadah untuk membebaskan Masjid Al Aqsha bersama-sama.

Sesuai dengan visi dan misi nya, AWG berupaya meningkatkan kesadaran kaum muslimin tentang kewajiban kaum muslimin untuk membebaskan masjid Al Aqsa sebagai tuntutan aqidah Islam serta menyatukan langkah muslimin untuk menghimpun semua daya adan upaya demi terbebaskanya masjid Al Aqsa .

Adapun tujuan terbentuknya AWG ini adalah untuk mewadahi dan mengelola upaya-upaya dalam rangka perjuangan dan pembebasan Al-Aqsha. (L/ism/sfh/B01/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.