Foto-Foto Progres Pembangunan Masjid An-Nubuwwah Lampung Jelang Ta’lim Pusat

Selatan, MINA – Sejak peletakan batu pertama pada 7 November 2014 oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, pembangunan Masjid An-Nubuwwah hingga saat ini sudah sampai pada tahap pemasangan granit lantai dasar, pemasangan pagar tangga, finishing cat dinding, pemasangan paping dan pembuatan kamar mandi.

Masjid ini ditargetkan sudah dapat digunakan pada pelaksanaan Ta’lim Pusat / Tabligh AKbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) pada Sya’ban 1349 H menjelang Ramadhan (5-6 Mei 2018) mendatang. Peserta ta’lim diprediksi akan mencapai 20 ribu jamaah dari berbagai penjuru tanah air dan luar Indonesia.

Para pembicara terdiri dari ulama tuan rumah Indonesia, juga mancanegara seperti dari Palestina, Malaysia, Thailand, Filipina dan lainnya.

Masjid An-Nubuwwah, dalam master plannya, diharapkan bisa menjadi tempat bukan hanya untuk ibadah tapi juga sebagai tempat melaksanakan berbagai aktivitas yang bersifat internasional seperti halnya seminar-seminar tentang Islam dan Palestina. Sehingga diharapkan dari masjid ini terpancar peradaban dunia yang penuh rahmat.

Masjid An-Nubuwwah dibangun dengan luas bangunan 3.526 m2 di atas tanah seluas 8.632 m2 juga akan menjadi tempat wisata Islami. Berdiri di Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajjirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Berikut perkembangan foto-foto terkini finishing Masjid An-Nubuwwah yang dapat menampung sekitar 6.000 jamaah, dalam jepretan wartawan MINA Biro Sumatera. (L/ism/B01/RS2).

Proses finishing granit lantai satu dengan luas 2.3970 meter persegi. Adapun lantai dua sekitar 1250 meter persegi. Sedangkan dana yang sudah terkumpul baru sekitar 50 juta rupiah atau setara dengan 380 meter persegi. (Foto. Dok: MINA/Ismi).

 

Proses finishing cat dinding bagian dalam lantai satu. (Foto. Dok: MINA/Ismi).

 

Pemasangan tangga pada sisi timur. Rencananya proses tersebut akan terselesaikan pada bulan Mei mendatang. Sedangkan pagar tangga sisi barat akan digarap mulai bulan Mei. (Foto. Dok: MINA/Ismi).

 

Proses pemasangan paping pada halaman masjid. Diperkirakan paping yang dibutuhkan sekitar 81.872 buah. Sedangkan paping yang tersedia baru sekitar 50%. Masih dibutuhkan tenaga kerja untuk membuat dan memasang paping. (Foto. Dok: MINA/Ismi).

 

Pengerjaan kamar mandi muslimin seluas 8×25 m atau kurang lebih 200 m persegi telah mencapai 50%. Rencananya bangunan tersebut akan dibuat dua lantai dengan jumlah toilet sebanyak 24 buah dan keran air sebanyak 56 buah. (Foto. Dok: MINA/Ismi).

Berikut foto-foto Masjid An-Nubuwwah dari sumber FB:

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.