Indonesia VS Palestina 1 – 2, Persis Tebakan Pemuda Gaza Ini

Istanbul, MINA – asal Gaza, Hisyam Anbar berhasil menebak skor pertandingan sepak bola antara Indonesia U23 melawan negaranya Palestina.

“Saya prediksi 1 – 2 untuk kemenangan timnas Palestina,” ujar Hisyam Rabu (15/8) beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.

Meski dirinya mengaku tidak terlalu mengetahui kekuatan timnas Indonesia, tetapi menurutnya Palestina akan mampu mengatasi permainan lawan dan memenangkan laga dengan skor tipis 1 – 2.

Kepada wartawan MINA, pemuda yang kini berada di Istanbul, Turki, untuk melanjutkan studi disertasinya itu mengungkapkan kebahagiannya dengan skor akhir tersebut.

Berbeda dengannya, sang Ayah Mahmud Anbar justru lebih bahagia jika pertandingan berakhir imbang. “Saya cinta keduanya (Palestina dan Indonesia). Jadi saya berharap imbang,” kata Mahmud yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut bersama istrinya, Khitam, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Palestina menjadi satu-satunya peserta yang belum merdeka.

Meski berada dalam penjajahan Zionis Israel, tutur Hisyam, warga Palestina tetap rutin bermain bola dan menggemari olahraga ini.

Kondisi tersebut, menurutnya, tidak menyurutkan langkah Palestina untuk maju di bidang olahraga, terutama cabang sepak bola.

“Palestina dapat menjadi contoh bagaimana keterbatasan tidak menjadi halangan untuk memajukan olah raga,” tutur pemuda yang hobi sepak bola dan rutin bermain dua kali dalam sebulan. (L/ RA 02/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: توفيق

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.