Mohamed Salah dan N’Golo Kante Raih Penghargaan FIFA

London, MINA – Dua dari Liga Inggris Mohamed Salah dan N’Golo Kante masing-masing mendapatkan penghargaan FIFA 2018 yang digelar di Festival Hall, London, Inggris Selasa (25/9).

Meskipun Salah gagal mendapatkan penghargaan Pemain Pemain Terbaik FIFA 2018 yang kali ini direbut oleh gelandang Kroasia Luka Modric. Namun, Salah mendapatkan penghargaan FIFA Puskás 2018.

Pesepak bola muslim asal Mesir itu mendapatkan 38 persen suara dari seluruh fans di dunia. Gol Salah dalam pertandingan Liga Premier Ingris antara Liverpool melawan Everton musim lalu terpilih sebagai gol terbaik yang mengalahkan gol Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, demikian FIFA.com memberitakan.

Bagi Salah ini adalah penghargaan kedua musim ini setelah sebelumnya pemain Liverpool ini berhasil meraih gelar pemain terbaik versi Professional Footballers’ Association (PFA) musim 2017-2018.

Sementara itu, N’Golo Kante terpilih dalam 11 nama pemain terbaik FIFPro 2018 yang dipilih oleh ribuan pesepakbola profesional di seluruh dunia berdasarkan penampilannya antara 3 Juli 2017 dan 15 Juli 2018.

Pesepak bola muslim asal Perancis ini mendapatkan tempat di antara pemain top dunia seperti David De Gea, Dani Alves, Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Eden Hazard, Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Bagi Kante, ini merupakan gelar individu baginya musim ini yang mampu menampilkan permainan terbaiknya di tingkat klub. Pemain Chelsea ini mampu mempertahankan standar tinggi permainan, energi, keatletisan, dan kualitas tekniknya yang terbukti krusial di lini tengah.

Sebagi pesepak bola muslim, mereka berdua diharapkan dapat menjadi duta muslim yang menghiasi persepakbolaan dunia. Mereka harus menunjukan bahwa muslim mempunyai pemain sepakbola yang berkualitas dan patut diperhitungan serta memberikan semangat kepada pesepak bola muslim lainya di seluruh dunia untuk terus berprestasi. (T/Sj/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.