Menang Dramatis, Kevin/Marcus Juara Fuzhou China Open 2018

Jakarta, MINA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada Ahad (11/11) Fuzhou China Open 2018 seusai mengalahkan pasangan ganda putra Tiongkok He Jiting/Tan Qiang secara dramatis melalu dengan skor 25-27, 21-17, 21-15.

Dikutip dari situs resmi PBSI, pertarungan berlangsung sangat ketat dan dramatis, terjadi kejar-kejaran poin di game pertama sampai game point belum selesai hingga skor 25-27 pasangan Tiongkok.

Kevin/Marcus berhasil menyamakan kedudukan pada game kedua lewat kemenangan 21-17 dan pasangan yang dijuluki Minions ini semakin tak dapat dikendalikan dan terus membuat He/Tan tak dapat menjalankan permainan mereka yang akhirnya memenangkan game ketiga 21-15.

“Kami mencoba main lebih tenang, kurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan lebih siap dengan serangan-serangan mereka. Pasangan Tiongkok tampil cukup baik, mereka cepat dan pukulannya kencang,” ujar Kevin.

“Tentunya seneng banget bisa mengalahkan pasangan muda Tiongkok di final, tapi masih banyak yang perlu kami perbaiki. Kami masih sering membuat kesalahan sendiri, masih banyak kekurangan. Kami harus lebih siap lagi ke depannya, terutama minggu depan di turnamen Hong Kong Open 2018,” tutur Marcus.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga beruntun di China Open 2016, 2017 dan 2018 dan merupakan yang ketujuh dalam kejuaraan BWF World Tour 2018, dari total delapan kejuaraan yang diikuti. Satu-satunya turnamen yang gagal dimenangi adalah Perancis Terbuka lalu, di mana mereka harus puas jadi juara kedua.

Pada tahun 2016 dan 2017, China Open masih bertitel China Open Super Series Premier. Tahun ini, China Open di Fuzhou disebut Fuzhou China Open Super 750.

Kevin/Marcus besok akan langsung terbang ke Hong Kong untuk mengikuti kejuaraan Hong Kong Open 2018. (T/Sj/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.