Ponpes Al-Fatah Se-Indonesia Selenggarakan Lomba Baca Kitab Virtual

Wonogiri, MINA – Pondok Pesantren Al-Fatah yang berada di bawah naungan Yayasan Shuffah Hizbullah mengadakan Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) yang ke-5 secara daring pada Ahad (31/1)/18 jumadil Akhir 1442 yang diikuti oleh 120 peserta dari berbagai pesantren Al-Fatah di .

Sambutan Pembukaan MQK Al-Fatah se-Indonesia oleh Ustaz Abul Hidayat Saerodjie mewakili Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur pada Sabtu (30/1) malam pukul 20.00 WIB.

Ketua Panitia MQK yang juga Mudir cabang Wonogiri, Ustaz Ahmad Fauzi mengatakan kepada MINA, MQK biasanya di adakan berbarengan dengan kegiatan Talim Pusat yang dilaksanakan menjelang puasa Ramadhan setiap tahunnya.

“Namun dikarenakan pandemi Covid-19, diputuskan tetap dilaksanakan, namun secara virtual,” kata Ustaz Ahmad.

Ia menjelaskan, ada empat perlombaan kategori putra dan putri; Pertama Tahfidzul Quran, katagori 10, 20 dan 30 juz. Kedua, Tahfidzul Hadits, ada dua hadis Arbain dan Bulughul Maram. Ketiga. Qiroarul Kutub yaitu mengenai tentang dalil-dalil Jamaah Imamah dan dalil-dalil tentang Masjidil Aqsa dan Keempat, dan keempat, Pidato bahasa Arab dan Inggris dengan tema “Al-Aqsa dan Jamaah Imamah.

Ponpes Al-Fatah merupakan lembaga pendidikan dengan beberapa lembaga di dalamnya yakni, sekolah madrasah (MI,MTs, MA), Lembaga Tahfidz, Halaqah Diniyyah, dan Lembaga Bahasa, yang memiliki sekitar 23 cabang di seluruh Indonesia.  (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.