Hamas Peringatkan Israel Apabila Kepung Jamaah di Masjid Al-Aqsa

Gaza, MINA – Brigade Izzuddin al-Qassam sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas memperingatkan tentara Israel tentang konsekuensi yang akan ditanggungnya apabila terus mengepung para jamaah di dalam Masjid Al-Aqsa.

Juru bicara militer untuk Brigade al-Qassam, Abu Ubaida mengatakan kepada pendudukan Israel bahwa pihaknya akan melancarkan balasan jika tidak mematuhi peringatan tersebut dalam beberapa jam.

“Jika pendudukan Israel tidak mengakhiri pengepungan kepada jamaah i’tikaf dan mereka yang bersiaga di Masjid Al-Aqsa, maka silahkan menunggu respon kami dalam beberapa jam mendatang,” tegas Abu Ubaida, demikian Palinfo melaporkan.

Brigade al-Qassam telah melancarkan serangan roket ke Israel di Al-Quds, sebagai respon terhadap kejahatan agresi yang dilakukan Israel ke Kota Suci Al-Quds, terhadap warga Palestina di kampung Sheikh Jarrah dan Masjid Al-Aqsa.

Kelompok perlawanan juga melancarkan serangan dengan seratus lima puluh roket ke daerah Israel di pinggiran Jalur Gaza, permukiman Yahudi Sderot, dan juga menyerang jip Zionis di utara Jalur Gaza dengan dengan peluru kendali.

Tentara pendudukan Israel mengaku, seorang tentaranya terluka sebagai akibat dari serangan tersebut. (R/R4/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.