Didukung Polisi Israel, Pemukim Teror Warga Sheikh Jarrah

Sumber Foto: Wafa

Yerusalem, MINA – Puluhan pemukim Israel yang didukung oleh Polisi pada Ahad (13/2) malam menyerbu lingkungan di Yerusalem. Mereka menyerang, menakuti dan berusaha mengusir penduduk Palestina.

Wafa melaporkan, kelompok pemukim Israel melempari batu ke rumah-rumah dan menghancurkan beberapa kendaraan yang diparkir milik warga Palestina setempat.

Para pemukim juga berusaha menyerang rumah keluarga Salem yang beberapa waktu lalu  pengadilan Israel  memutuskan merampas tanahnya untuk diserahkan kepada organisasi-organisasi Yahudi sayap kanan.

Sementara itu, Polisi Israel malahan menembakkan peluru berlapis karet, gas air mata dan granat kejut ke warga Palestina setempat yang mencoba menangkis serangan pemukim.

Lingkungan Sheikh Jarrah sudah menjadi masalah eksplosif ketika organisasi-organisasi Yahudi sayap kanan berusaha mengusir warga Palestina dari rumah mereka.

MK Israel sayap kanan Itamar Ben Gvir bahkan mengatakan, setelah serangan Israel terhadap Sheikh Jarrah, akan dibangun gedung parlemen di lingkungan tersebut. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.